Selasa, 15 Mei 2012

Manfaat Teknologi, Informasi & Komunikasi dan Betapa Bergunanya Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah..

Hii kawan semua, mari kita ketahui bersama mengenai manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi juga mengenai kebersamaan dalam kegiatan ekstrakurikuler yang ada disekolah..Seiring berjalannya waktu, jaman pun berkembang dan tentunya kita sekarang sudah mengenal dengan istilah TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi yang semakin canggih dan semakin modern..
Namun sekarang Teknologi, Informasi dan Komunikasi banyak di salah gunakan oleh sebagian besar dari kita, yang kadang disaat jam pelajaran kita hanya online social network (facebook, twitter, dsb).. Tapi ada juga yang membuka internet untuk mencari bahan yang berguna untuk pelajaran, itu sangat bagus..
Social network (jaringan sosial) itu memang ada manfaatnya juga.. Kita bisa menggunakan jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan sahabat atau teman dan juga saudara-saudara, itu juga demi mempererat tali persaudaraan kita karena “torang samua basudara”, Haha..
Jangan kita menggunakan fasilitas online social network disaat jam pelajaran. Itu sangat tidak ada gunanya untuk kita, karena disaat jam pelajaran kita harus serius dengan belajar dan memperhatikan guru yang sedang menerangkan, jangan hanya online untuk hal-hal yang tidak berguna..
Jadi marilah kita memanfaatkan alat teknologi yang ada untuk hal-hal yang berguna sejak sekarang. Kita bisa menggunakan teknologi yang ada sekarang untuk belajar bersama. Misalnya kita diberi tugas dari sekolah, kita bisa mencari tugas itu bersama-sama dengan menggunakan teknologi yang ada, kita bisa mencari tugas kita di internet, itu lebih menyenangkan dan lebih mudah tentunya, karena kita belajar bersama dengan menggunakan teknologi canggih, tidak seperti dulu lagi..
Makanya saat ini kita tahu apa manfaat yang berguna dari teknologi terbaru sekarang, selain bisa menjadi alat komunikasi dengan sahabat dan keluarga, kita juga bisa mencari segala sesuatu yang kita perlukan dalam internet..

Dan saat ini, selain kita belajar cara memanfaatkan TIK dengan sangat berguna, Sara ingin membagikan pengalaman tentang kebersamaan dalam kegiatan ekstrakurikuler Sara disekolah..
Ekstrakurikuler atau biasanya disebut eskul disekolah juga berguna bagi kita, dalam eskul kita bisa mengembangkan bakat/ talenta yang Tuhan berikan pada kita masing-masing, dan kita bisa merasakan kebersamaan dalam berkegiatan.. Disekolah Sara ada terdapat beberapa eskul, misalnya eskul olahraga: basket, futsal, voly, dsb.. Ada juga eskul lainnya seperti koor dan kegiatan rohani lainnya.. Dalam hal ini contohnya Sara mengikuti eskul koor/choir, dalam kelompok koor kami “The Smabat Choir”, kami selalu ada kebersamaan dalam melakukan pelayanan dimana saja.. Adalah suatu kesenangan besar saat dimana kita bisa melakukan segala hal yang kita sukai bersama-sama dengan teman atau sahabat kita, banyak pengalaman menarik yang akan kita dapatkan, itulah semua yang akan menjadi kenangan-kenangan indah di masa sekolah kita..
Cukup sampai disini Sara berbagi pengalaman dalam memanfaatkan TIK dan berbagi cerita mengenai kegiatan ekstrakurikuler Sara disekolah..
Semoga Bermanfaat yoo ;D

4 komentar: