Rabu, 16 Mei 2012

Pengalaman TIK Saya Sejak Kecil Hingga Saat Ini

Saya masih ingin berbagi tentang TIK, kali ini saya ingin menceritakan sedikit cerita perkembangan zaman saya dengan computer dan internet seiring berjalannya waktu, dari saya kecil hingga sekarang ini.. Hehe

Sedari kecil saya sama kakak saya sudah biasa dengan yang namanya komputer, dimulai dari Komputer Pentium 3 lah saya memulai perjuangan dengan mengenal komputer :D dan waktu itu saya belum mengenal sama sekali yang namanya internet..

Ya sekarang kita mulai lagi bercerita..

Waktu itu papa lagi ajarin kakak saya untuk buka-buka komputer, waktu itu dia kelas 4 SD. Pada awalnya dia masih diajarkan cara menyalakan dan shut down computer, saya pun hanya sekedar liat² saja.. Kemudian papa mulai lagi menambahkan materi yaitu cara restart computer pada abang saya :D Perlahan-lahan sayapun ingin mencoba-coba, saya belajar nyalakan kom, dan mulai membongkar-bongkar .. Tapi selama saya membongkar-bongkar isi kom, ngga pernah tuh ada yang error, palingan hanya mati sendiri komputernya, hehe :D Lama kelamaan papa juga mulai ajarkan saya untuk menyalakan dan shut down computer secara benar..

Semakin lama, semakin lama, semakin saya dan abang saya besar, diperkirakan saya SD kelas 1 dan abang saya kelas 5, kita mulai liat² papa mengetik dan kadang main game.. Saat papa main game, kita berdua langsung minta diajarkan main game, dan papa pun mengajarkannya.. Sampe² kita sering bertengkar buat gantian main game :D hoho..
Lama kelamaan juga papa mulai ajarkan untuk mengetik, itu saya sudah kelas 3 dan abang saya kelas 1 SMP (dia mulai memasuki kejenjang menengah pertama, yang di masa itu sudah diajarkan tentang computer, tidak seperti SD lagi).. Saat itu kita beralih pada Komputer Pentium 4.. Papa sering bilang pada kita berdua untuk jangan hanya main game terus, tapi mulailah mengetik, cari bahannya di Alkitab (karena saya Kristiani) atau buku² cerita, agar kita berdua terlatih untuk mengetik.. Tapi kita berdua pun jarang untuk mengetik, kita berdua hanya main game terus :D Tapi abang saya sudah mulai mempraktekan apa yang didapatnya juga disekolah mengenai TIK, dan katanya materi yang didapat disekolah itu sudah diajar sama papa semuanya.. Dan itulah gunanya papa ajarkan itu semua, agar dimasa nanti minimal kita ga’ katrok lagi, hihi..
Terus menerus >> abang saya lulus SMP, diapun ga tinggal bersama kita lagi disini, dia mulai menduduki Sekolah Menengah Kejuruan dan dia mengambil jurusan TKJ (Teknologi Komunikasi Jaringan).. Komputer yang ada dirumah terpaksa dia bawa ke tempat barunya, dan saya pun merasa hampa tanpa computer dirumah -_______-"
Setahun kemudian saya mulai menduduki bangku SMP, dan dizaman SMP lah saya baru mengenal dunia internet.. Dan karena computer udah ga ada dirumah papa beli laptop (tapi emang udah era baru kan, jadi komputer Pentium 4 biarin aja sama si kaka, haha :p).. Saya pun mulai belajar, belajar, dan belajar apa fasilitas baru di laptop, dan laptop saya Pentium Dual Core inside.. Dan hingga saat ini saya duduk dibangku SMA, laptop inilah yang masih saya gunakan hingga sekarang.. Yang pada awalnya masih dengan fasilitas Windows Xp, dan sekarang sudah Windows Vista, yang saya masih sedih hingga sekarang laptop ini seharusnya menggunakan Windows 7 bukan Vista lagi *aah :( Tapi yasudahlah, gunakan dulu fasilitas yang ada saat ini :)

Mulai dari smp internet sudah mulai terdengar oleh saya, dan awalnya menggunakan internet itu waktu membuat akun facebook, saya pergi ke warnet bareng teman² saya untuk bikin akun facebook, itupun pada awalnya saya sungguh bingung dengan cara menggunakan internet, yang saya tau hanya buka facebook, facebook, dan facebook.. Kemudian saya liat pengguna² internet lain yang membuka lagu² yang ada video²nya, dan terlintas dipikiran saya “wahh kok bisa gitu ya??”, haha.. setelah saya kelas 8 (2 smp) saya mulai lagi tau cara² mebuat facebook yang pertama harus punya e-mail dulu, bertambah lagi wawasan saya di dunia internet, saya mulai buka² yahoo! Dan saya pun mulai mengerti banyak sdikit, sedikit banyak, hahahaha.. Kemudian saya kelas 9 (3 smp) saya beli modem, mulailah saya mengenal twitter, dan saya mulai menghubung-hubungkan yahoo! twitter dan facebook saya.. Lama kelamaan saya mulai mengenal lebih luas lagi tentang dunia internet, dan disaat saya memasuki SMA lebih banyak lagi pengetahuan yang saya melalui dunia internet, karena browsing internet adalah hobi saya :D


Nah itulah semua kisah saya tentang pengalaman saya dari kecil hingga saat ini bersama computer :D cukup panjang, dan cukup melelahkan juga saya mengetiknya :D tapi itu menjadi kesenangan buat saya, hehe.. Terimakasih ;D

4 komentar:

  1. Maju terus pantang menyerah
    hehehehe
    karna computer adalah ilmu masa depan :D

    BalasHapus
  2. kembangkan trus ka pngetahuan nya ;) sypa tau bisa kyak Bill Gates :D hhi .

    BalasHapus